jasa-konsultan-pajak

Jasa Akuntansi dan Pembukuan

Dalam Proses Jasa Akuntansi dan Pembukuan banyak pihak yang tidak memahami bahwa akuntansi dan pembukuan itu adalah sesuatu yang sangat signifikan dalam bisnis. UKM akan merasakan kebutuhan ini disaat mereka ingin mengembangkan bisnis untuk menjadi lebih besar. Di saat proses pertumbuhan masih terpusat kepada bagaimana cara melakukan penjualan, maka jasa akuntansi dan pembukuan tidak akan pernah dianggap penting.

Ayo jujurlah kepada diri anda sendiri bahwa itu yang anda pikirkan bukan? Jika ya, anda tidak salah karena memang bisnis dapat tumbuh dengan adanya penjualan. Namun saya akan sedikit membantah bawah Jasa Akuntansi dan Pembukuan tidak hanya terfokus kepada proses pembuatan laporan keuangan semata.

Laporan Keuangan Akuntansi terdiri dari :

  1. Laporan Keuangan Neraca

  2. Laporan Keuangan Laba Rugi

  3. Laporan Keuangan Arus Kas

  4. Laporan Keuangan Perubahan Modal

  5. Catatan Atas Laporan Keuangan

Lantas selain laporan keuangan akuntansi diatas, Jasa Akuntansi dan Pembukuan harus dapat menyediakan beberapa laporan bisnis yang dibutuhkan seperti :

  1. Laporan Pajak – kepatuhan kepada pemerintah sebagai wajib pajak 🙂
  2. Laporan Pergerakan Bisnis Berdasarkan Omset – Menentukan strategi pemasaran
  3. Laporan Pergerakan stock – Tujuannya untuk menentukan stock barang yang wajib tersedia
  4. Laporan Pembelian – Tujuannya untuk negosiasi harga

Nah bagi anda pelaku usaha kecil dan menengah yang ingin mendapatkan bantuan jasa akuntansi dan pembukuan dapat langsung menghubungi kita melalui telp 0813-8228-9991 atau email disini bahkan jika kamu hanya ingin konsultasi akuntansi online juga bisa loh..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *