akuntan-pajak

Akuntan Pajak

Akuntan Pajak adalah orang yang mampu melakukan kegiatan akuntansi dan perpajakan secara bersamaan. Seni akuntansi memang agak berbeda dengan seni lainnya. Hal ini disebabkan karena akuntansi menerapkan sebuah aturan yang harus sesuai dengan kondisi perusahaan namun tidak menyalahi aturan akuntansi yang berlaku.

Sebagai contoh :

Ada sebuah perusahaan menerapkan sebuah aturan untuk penjualan. Dimana setiap penjualan harus menggunakan uang muka (Down Payment) sebagai syarat customer melakukan pembelian barang. Pada saat barang akan dikirimkan maka customer diminta melakukan pelunasan pembayaran sebelum barang dikirimkan. Lantas apakah konsep akuntan pajak ini dianggap salah, ya tentu saja tidak!

Di dalam proses akuntan pajak memang diwajibkan memberikan aturan SOP untuk mendapatkan aturan yang jelas bagi karyawan perusahaan agar menerapkan penjualan sesuai dengan aturan berlaku. Hal ini lantas menyebabkan setiap seorang akuntan pajak wajib memberikan solusi terbaik untuk penerapan aturan ini agar tidak menyalahi aturan pembukuan dan pajak yang berlaku di indonesia.

akuntan-pajak
Pembukuan yang baik untuk membantu menghitung pajak yang wajib dibayarkan

Lantas bagaimana jika perusahaan masih di handle orang satu atau dua orang, dimana tidak memiliki SDM akuntan pajak yang handal. Sesungguhnya jika kamu mau untuk melakukan proses pencatatan dan pembukuan yang rapi maka hal ini akan sangat mudah.

Setiap hasil dari pembukuan mu itu akan dihitung dengan rumus yang tepat untuk mendapatkan hasil yang harus disetor ke kas negara sebagai bagian dari wajib pajak yang baik. Namun jika kamu merasakan kesulitan bisa menghubungi FR Consultant Indonesia untuk membantu dan mewujudkan pembukuan dan perpajakan yang baik bagi bisnis kamu. Oleh karena itu kami siap menjadi akuntan pajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *